Analisa Kinerja Bisnis Pada Perusahaan Keluarga (Family Business) Oriental Cap Nyonya Pekalongan

Danang Satrio

Sari


Oriental Cap Nyonya Company is one of the beverage industry in bottle packaging which is big enough and able to survive in Pekalongan which has special attraction for writer to make it as research object, because in unpredictable economic condition that is influenced by global crisis, Oriental Cap Nyonya still able to maintain his company to date. The formulation of the problem of this research is how the image of business performance aspects of marketing and human resources in family companies. The purpose of this study is to know the description of business performance aspects of marketing and human resources in family companies. In this study, the indicator of marketing performance is how the company determines the target and the plan for the product and its target market. Human Resource Performance is how companies manage their workers.

 

Keyword  :  Family Business, Marketing Performance, Human Resource Performance

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Brahmasari, I, A. 2004. Pengaruh variabel budaya perusahaan terhadap komitmen karyawan dan kinerja perusahaan kelompok penerbitan pers Jawa Pos, Surabaya: Universitas Airlangga Surabaya.

Cahayani, Ati. (2005). Strategi dan Kebijakan Sumber Daya Manusia.Jakarta: PT. Indeks. Anggota IKAPI

Dussault, M. 2008. Family Business Suicide: Prevention Guide. Strategic Book Publishing and Rights Agency

Eryanafita I, 2008, “Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Pemasaran Dengan Faktor Lingkungan Sebagai Variabel Moderat, Studi Pada Industri Kerajinan Batik Di Pekalongan, Tesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro, Semarang

Ferdinand, A.T., (2000), Manajemen Pemasaran : Sebuah Pendekatan Stratejik, Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Limawandoyo E.A dan Simanjutak.A. 2013. Pengelolaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pada PT. Aneka Sejahtera Engineering. JURNAL MANAJEMEN BISNIS PETRA Vol. 1, No. 2,

Prasetya, Dicky Imam, (2002), “Lingkungan Eksternal, Faktor Internal, dan Orientasi Pasar, Pengaruhnya terhadap Kinerja Pemasaran”, Jurnal Sains Pemasaran Indonesia, Vol. 1 No. 3, Desember 2002

Sedarmayanti.(2009). Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja. Bandung: CV. MandarMaju.

Soelaiman, Sukmalana. 2007. Manajemen Kinerja : Langkah Efektif untuk Membangun, Mengendalikan dan Evaluasi Kerja. Cetakan Kedua, Jakarta : PT Intermedia Personalia Utama.

Sugiyono, 2012. “Memahami Penelitian Kualitatif”. Alfabeta. Bandung

Umar, H. 2005. Evaluasi kinerja perusahaan: Teknik evaluasi bisnis dan kinerja perusahaan secara komprehensif, kuantitatif, dan modern. Indonesia: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Voss, Zannie Giraud, Glenn B Voss, (2000), “Strategic orientation and firm performance in an artistic environment”, Journal of Marketing, Chicago: Jan 2000. Vol. 64

Widodo, 2008, “Meningkatkan Kinerja Pemasaran Dengan Kreativitas Strategi”, Jurnal Manajemen Bisnis, Vol. 1 No. 2, Agustus – September 2008

Widyasmoro, T. Tjahjo. 2008. Bisnis Keluarga - Suksesi atau cukup




DOI: http://dx.doi.org/10.31941/jebi.v20i2.695

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


ISSN ONLINE 977 2301646003
Alamat Redaksi
Fakultas Ekonomi Universitas Pekalongan
Jl. Sriwijaya No.3 Telp. (0285) 421096, Fax.411429 Pekalongan
Email : redaksijebi.unikal@gmail.com