Pena Medika Jurnal Kesehatan

Pena Medika mempublikasikan artikel-artikel yang berisi ide, gagasan, hasil penelitian, kajian pustaka di bidang kesehatan.

Vol 6, No 1 (2016): Jurnal Kesehatan Pena Medika Vol. 6 no 1 Juni 2016

Assalamu’alaikum wr.wb.

Puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas Berkah, RahmatNya, Jurnal “PENA MEDIKA” Vol. 6 no 1 Juni 2016 telah terbit untuk menampung segala bentuk naskah atau artikel hasil penelitian, dan telaah kepustakaan dalam bidang Kesehatan, meliputi ranah keilmuan Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Farmasi maupun Fisioterapi, yang belum pernah dan tidak akan dipublikasikan di jurnal lain dalam bentuk cetakan maupun digital library (kepustakaan digital), redaksi menerima naskah dalam bentuk hard copy dan soft copy.

Tak lupa segenap tim redaksi mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah berkontribusi dalam jurnal ini, sehingga dapat diluncurkan jurnal “PENA MEDIKA” yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pekalongan.

Demikian salam redaksi dari kami, segala masukan dan interaksi dari pembaca yang budiman sangat kami harapkan guna berkembangnya karya ini, dan harapan dari kami tidak lain Jurnal “PENA MEDIKA” dapat memberikan sumbangan keilmuan dan semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Table of Contents

Nor Amalia Muthoharoh, Imam Purnomo, Rr.Vita NurLatif
Dyah Mahendrasari Sukendra, Muhammad Atiq Shidqon
Aziz Etikawati Maghfiroh, Arum Siwiendrayanti
Indra Rahmawati, Imam Purnomo, Rr.Vita NurLatif
Avi Mulyani, Imam Purnomo, Teguh Irawan