Pengembangan Media Pembelajaran PowerPoint Interaktif Berbasis RME Materi Aljabar Kelas VII SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Abidin, Z dan Purbawanto, S. (2015). Pemahman siswa terhadap pemanfaatan media pembelajaran berbasis livewire pada mata pelajaran teknik listrik kelas X jurusan audio vidio di SMK Negeri 4 Semarang. Edu Elektrika Journal. ISSN 2252-6811.
Apriani, N. (2018). Pengembangan Multimedia Intraktif Powerpoint Dalam Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Pada Pokok Bahasan Statistika. Lampung : Bandar Lampung.
Azwar, S. (2009). Dasar-Dasar Psikometri (VIII). Yogyakarta:Pustaka Pelajar.
Depdikna. 2003. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang SISDIKNAS, Jakarta.
Indriyanti, Novi Yulia. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Intraktif Berbasis PPT untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Materi Keragaman Suku Bangsa dan Budaya Studi Kasus : Siswa Kelas VB SDN Karangayu 02 Kota Semarang. Semarang : Karanganyu.
Izzati, N. (2012). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa SMP Melalui Pendekatan Matematika Realistik. Universitas Pendidikan Indonesia.
Lestari, KE, Yudhanegara,MR. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung : PT Rafika Aditama.
Marfuah, S., Zulkarnain dan Aisyah, N. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Menggunkan Powerpoint disertai Visual Basic For Application Materi Jarak Pada Bangun Ruang Kelas X. Jurnal Gantang Pendidikan Matematika- UMRAH. Vol 1(1), 41- 48.
Mustika,D., Rasiman dan Yanuar, HM. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika PPT Berbasis Macros Dengan Pendekatan RME Pada Materi Kubus Dan Balok. Jurnal Nasional Mantematika dan Pendidikan Matematika. 170-177.
Nursit, I. (2016). Pengembangan Multimedia Intraktif Berbasis Powerpoint (Macro-Enabled) Pada Mata Kuliah Geometri Euclid Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Media Pendidikan Matematika (J-MPM). Vol 4 (1), ISSN 2338-3836.
Sakina, W., Imam, S., & Lip, R. (2016). Vidio Pembelajaran Matematika Berbasis Microsoft Powerpoint 2016 berbantuan Blender 3D. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. P-ISSN : 2579-941X.
Sari, S. K. (2017). Pengembangan Desain Pembelajaran Statistika Berbasis IT Menggunakan Pendekatan Realistic Mathematics Education untuk kelas VIII SMP. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika). Vol 1(2) : 290-304.
Susanti dan Nurfitriyanti. (2018). Pengaruh Model Realistic Mathematics Education(RME) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika). Vol 03(02), 115-122.
Thiagarajan, S. Sammel, D.S & Sammel, MI. (1974). Instructional Development for Training Teachers of Exeptional Children. Indiana : Indiana University Bloomington.
Tohir, Muhammad. (2019). Hasil PISA Indonesia Tahun 2018 Turun Dibandingkan Tahun 2015. http://matematohir.com/2019/12/03/hasil-pisa-indonesia-tahun-2018-turun-dibandingkan-tahun-2015/ [03 Desember 2019].
DOI: http://dx.doi.org/10.31941/delta.v8i2.1039
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Delta: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Delta : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika
ISSN 2303-3983 (printed) | 2548-3994 (online)
Pendidikan Matematika Universitas Pekalongan
Gedung C Lantai 2 Jalan Sriwijaya No. 3 Kota Pekalongan
website : https://jurnal.unikal.ac.id/index.php/Delta/index
Delta : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika by Pendidikan Matematika Universitas Pekalongan is licensed under CC BY-SA 4.0