Pembelajaran Matematika Konsep Aljabar Terhadap Siswa Kelas VII SLTP Melalui Website Interaktif

Dede Trie Kurniawan, Lia Marliani

Abstract


Matematika merupakan ilmu yang abstrak dan sulit dibayangkan. Sudah sering kita dengar bahwa banyak terjadi kesulitan dalam mempelajari matematika. Mulai dari rumus-rumusnya yang sulit dihafalkan, menggambarkan sebuah grafik, dan menghitung angka-angka yang rumit. Beberapa upaya telah dilakukan untuk meanggulangi kesulitan pembelajaran matematika yang salah satunya adalah dengan mengembangkan media pembelajaran untuk masing-masing materi pelajaran matematika. Pemilihan website sebagai media pembelajaran didasarkan oleh kemudahan mengakses informasi melalui internet, baik melalui perangkat keras portable (personal computer) maupun perangkat keras movable (laptop, PDA, atau handphone), dan dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, serta oleh siapa saja, termasuk oleh siswa.

Keywords


Pembelajaran Matematika, Media Pembelajaran, website Interaktif

Full Text:

PDF

References


Aries Darmawan.2011. Manfaat e-learning. ,http://elearning.smpn1purwodadi.sch.id/mod/forum/discuss.php?d=13, diakses pada 14 maret 2012

Anonim.2011. Media Pembelajaran. http://matematikaipa.com/mediapembelajaran-pemanfaatanmediapembelajaran-macam-macam-mediapembelajaran/diakses pada 15 maret 2012

Anonim.2011. Macam-macam Media Pembelajaran,http://gurukuansing.blo

gspot.com/2011/06/macam-macammedia-pembelajaran.html, diakses 14 maret 2012

Asmi yuriana dewi. 2009. “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Web Di Kelas X Sman 1 Sijunjung” tesis pascsasarjana tidak diterbitkan, universitas negeri padang

Ragil tri astute. 2011. web based learning http://blog.um.ac.id/ragilterakhir/2011/12/11/web-based-learning/ diakses 15 maret 2012

Arsyad Azhar.1996. Media Pembelajaran, Jakarta: Rajawali Pers




DOI: http://dx.doi.org/10.31941/delta.v2i1.477

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Delta: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

printed ISSN : 2303-3983

electronic ISSN : 2548-3994