Vol 6, No 1 (2016)

Jurnal Kesehatan Pena Medika Vol. 6 no 1 Juni 2016


Halaman Sampul
Assalamu’alaikum wr.wb.

Perkembangan  permasalahan di bidang kesehatan menuntut dilakukannya berbagai kajian di bidang kesehatan guna mereduksi bahkan mengeliminasi permasalahan-permasalahan tersebut. Sejalan dengan fenomena tersebut, ranah akademisi memiliki tiga fungsi yang terangkum dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang meliputi : Pendidikan & Pengajaran, Penelitian & Pengembangan, dan Pengabdian Masyarakat.

Tugas guru dan dosen diantaranya adalah selalu melakukan pengembangan dan penelitian disetiap ranah keilmuan yang dimiliki, untuk itulah diperlukan suatu wadah untuk menampung karya-karya keilmuan dalam bentuk hasil penelitian maupun telaah kepustakaan sebagai sarana sharing keilmuan, karena keilmuan akan selalu berkembang oleh penemuan-penemuan yang baru dan up to date.

Alhamdulillah, pada kesempatan ini telah lahir dan terbit jurnal “PENA MEDIKA” pada vol 6, no 1, Juni tahun 2016, dengan harapan dapat memberikan andil dalam bentuk sumbangan keilmuan pada umumnya dan di bidang kesehatan pada khususnya. Segala kontribusi hasil-hasil penelitian maupun naskah lain sangat diharapkan .Tak lupa disampaikan bahwa “tak ada gading yang tak retak”, sehingga segala masukan senantiasa kami harapkan guna kemajuan dan berkembangnya jurnal ini.

Demikian Pengantar dari kami, segala kekurangan dari kami dan segala kelebihan hanya milik Allah SWT semata, wabillahi taufik wal hidayah.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.